Wanita Ceko berhasil lahirkan anak kembar lima

Wanita Ceko berhasil lahirkan anak kembar lima

Sebelumnya, Alexandra Kinova, diberitakan tengah menunggu kelahiran anak kembar lima. Kini wanita berusia 23 tahun itu telah berhasil melahirkan kelima anaknya dengan selamat pada hari Minggu.
Kinova melahirkan melalui operasi caesar. Empat anaknya adalah laki-laki dan satu perempuan. Ini merupakan kelahiran kembar lima pertama yang ada di Republik Ceko. Kehamilan Kinova pun alami dan tidak melalui proses IVF. Keadaan anak dan ibu yang sehat membuat si kembar lima ini memiliki kemungkinan 95 persen untuk tumbuh sehat.
Berdasarkan keterangan dokter di Prague's Institute for Care of Mother and Child, proses melahirkan berjalan tanpa adanya komplikasi. Saat ini keadaan ibu dan kelima anaknya sehat dan masih dalam perawatan intensif rumah sakit. Ayah dari lima bayi kembar ini berhasil datang, meski keretanya terlambat.
"Aku menangis terus sepanjang jalan. Aku khawatir tak akan bisa tepat waktu," ungkapnya, seperti dilansir oleh BBC News (02/06).
Keempat anak laki-laki diketahui memiliki nama Deniel, Michael, Alex, dan Martin. Sementara anak perempuannya dinamakan Terezka. Sebelumnya, Kinova telah memiliki satu putra. Awalnya Kinova mengira dia hanya akan memiliki anak kembar dua. Namun dokter memberitahu bahwa dia akan memiliki empat anak, kemudian bertambah lagi menjadi kembar lima. sumber

INFO CWEK BISPAK BISA ANDA LIHAT